Memento Email

Monday, 05 February 2007 @ 11:57pm. I am currently reading all my old emails, and then this email from my senior in church (I called him "Ko Leo") kept me captivated. It makes me think again of "Who am I?". Am I living just for myself or Am I living according to God's will? Man is created as God's own image, to glorify and enjoy Him forever.

The email is written on 15 December 2003 and I put the email here for me and for us to remember our purpose of living.

"
Hi adik2 sekalian apa kabar semuanya?sehat dan baik2 kan semuanya?Liburan ini pd mau ngapain kalian? piknik,pacaran,cari extra income,pulang Indo, kebut studi,atau makan kalkun sambil tiduran atau gosiip kanan-kiri???atau Doakan pekerjaan Tuhan dan org2 yg perlu didoakan?

Ko Leo dengar banyak dr kalian yg telah lulus pun kebingungan,entah mau ngapain atau what next? koq bisa begitu!!Mau ngak cerita dikit buat Ko, mana tahu kita bisa saling tukar pikiran dan memberi input.ok

Atau kalian coba jawab beberapa pertanyaan yg paling umum dr Ko,

-Studi disana utk memperlengkapi dan mengembangkan dirimu dgn segala keUNIKan yg telah Tuhan berkati agar berguna bagi diri--masyarakat--Tuhan.

-Studinya disana hanya utk supaya tdk KALAH dgn org lain.

-Studinya disana hanya utk memuaskan ambisi org-tua.

-Atau karena selama ini mendapat banyak kemudahan dr org-tua sehingga begitu lulus,tiba2 seperti org kehilangan sandaran dan arah. Karena harus memulai perjalanan yg baru ini,sepenuhnya dgn perjuangan sendiri dan masih men-cari2 juga serba tidak menentu.

Antara kau mendengar Tuhan--Injil (BerIMAN), Membaca Firman Tuhan (Belajar Mengerti) utk Menjalaninya. semua yg diatas ini yg pernah kamu/kita alami hanya merupakan bagian2 yg se-olah2 berdiri sendiri.Padahal sesungguhnya merupakan SATU KESATUAN yg UTUH yg perlu di integrasikan oleh kita semua pd saat menghadapi kesedihan,kesusahan,pergumulan, suka-cita, keberhasilan,tekanan-berat.

Proses inilah yug membuat setiap kita semakin dewasa,kuat,tabah dan mengalami semua sifat2 ILAHI yg ada pada Tuhan,sehingga Tuhan yg HIDUP yg kita IMANI itu sungguh HIDUP didalam hidup kita.

Inilah yg akan meneguhkan engkau dan saya untuk terus hidup serta menghadapi semua kemungkinan2 baik yg diharapkan maupun tidak.

Ko melihat kalian dr kecil sampai kalian lulus,Ko sungguh tidak mau melihat kalian tersesat atau kebingungan di tengah2 hutan belantara dunia ini.

Akhirnya,SELAMAT HARI NATAL 25 Des 03
SELAMAT TAHUN BARU 01 01 04.

Masa depanmu ada ditangan Tuhan,hanya engkau sendiri yg tahu dan dapat menggapainya sesuai dengan Maksud Hati-NYA."

Comments